Minggu, 17 Mei 2015

Go back home, end of our Seoul Trip

Akhirnyaa tiba lah di hari kepulangan kami ke Jakarta, sediiiih tapi percaya kalau suatu hari nanti bisa ke sini lagi, sekaligus seneng sih pulang tandanya bertemu keluarga dan kekasih (ahseeek). Flight kami pagi itu sekitar jam 11 siang, berguru pada suhu Mirra, kami udah harus check out dari guest house jam 7 pagi. Pagi sekali yaaaw, abisnya perjalanan ke airport juga lumayan lama sih, daripada telat dan kenapa-kenapa kan. Karena kami check out early, jadi pagi itu guest house masih gelap banget dan kami cuma ninggalin kunci di meja resepsionist (setelah sehari sebelumnya bikin appointment sama resepsionis nya pastinya yaa).

Lorong guest house yang pagi itu masih sepiii dan gelap banget

Kiki signed out from Kimchee Guest House (dengan gembolan koper yg berat banget)

Tadinya kami berdua mau dijemput Katie di guest house dan dianterin ke airport pagi itu, kan lumayan banget ngirit ongkos airport subway dan gausah ngegeret-geret koper ke subway station dan turun naik tangga subway haha, eh tapi setelah dipikir-pikir kok kayaknya ngerepotin banget minta jemput dia dari Incheon ke Hongdae buat ke Incheon lagi; akhirnya kami memutuskan untuk go show sajalah berdua ke airport. Yaaang ternyataaa baru sampe subway aja badan udah kerasa pegel-pegelnya gara-gara bawa gembolan koper yang berat banget ini, udah kuatir ni koper patah di tengah jalan hihi.

Sama seperti perjalanan kami dari airport ke Seoul waktu baru dateng seminggu yang lalu, kami juga naik airport subway menuju airport; selain paling murah karena airport bus harganya hampir dua kali lipat, kebetulan dari Hongdae station (station terdekat dari guest house kami) terdapat jalur khusus direct line ke airport; inget-inget yaa itu lah salah satu keuntungan nginep di guest house sekitar Hongdae sini. Cuma nunggu sebentar, karena yaa ga seperti di Jakarta, jadwal subway di sini sangatlah tepat waktu sesuai jadwalnya hihi. Begitu masuk subway, ada banyak keluarga yang sepertinya mau naik jalan-jalan/piknik/olahraga sambil bawa sepeda nya di dalam subway. Seruuu banget ngeliatnya!

Sarapan pagi iniii

Setelah beres proses check-in dan naro bagasi, kami langsung beli triangle kimbap di 711 terdekat buat sarapan; eh ternyata ada gambar Hyeri nya Girls Day haha, dan tak lupa minumnya teteeeup dari botol waktu kami nginep di Intercontinental Seoul hari pertama lalu, airnya diisi di dispenser guest house tadi pagi; cheapskate at its best! Hihihi.

Duo biggest hallyu star in Korea

Sebenernya ada sedikit cerita lucu di bandara pagi itu. Jadi pas lagi makan triangle kimbap, gw iseng scrolling timeline Twitter eh malah nemu info kalo Jonghyun nya CN Blue lagi di airport juga pagi itu, perjalanan mau ke HK, tapi doi cuma sendirian karena member CN Blue yang lainnya udah duluan ke HK kemarin. Langsung dong gw kasih tau Mirra dan kami buru-buru ngabisin sarapan kami dan langsung cusss masuk imigrasi siapa tahu bisa ngejar Jonghyun sebelum doi masuk pesawat. Pas ngelewatin papan flight information, kami juga nyari-nyari info kira-kira pesawatnya Jonghyun ada di gate berapa. Kemungkinan sih dia naik Asiana Airlines/Korean Airlines/Cathay Pacific karena ketiga flight itu adalah direct flight dan dari airline yang terkemuka.

Satu-satunya yang memungkinkan sih Cathay Pacific, karena kedua airline yang lain itu udah take off, akhirnya gw lari duluan ke gate yang dimaksud pokoknya demi banget deh ngeliat Jonghyun karena pas hari pertama sempet selisipan sama Yonghwa di airport juga (nangis kalo inget). Eeeeh tapi setelah nyampe ke gate nya, dan gw pelototin satu-satu tuh penumpang yang lagi nunggu masuk pesawat, bahkan sampe final call, tidak tampak tuh sosok Jonghyun atau sosok mencurigakan artis lainnya. Sampai sekarang masih jadi misteri, apakah Jonghyun udah naik duluan menggunakan dua airlines sebelumnya, atau emang gw nya aja yang ga lihai nemuin doi. Yaaa yasudahlah ya emang ga jodoh kali, akhirnya dengan langkah gontai gw pun nyusul Mirra buat balik ke gate pesawat kami... dan hampir telat! Hihihi demi Jonghyun deh iniii.

Readyyy to go home!

Its final call already :D
Yuksss flight kami menuju Kuala Lumpur sudah final call, nanti transit sebentar di KL dan lanjut pulang ke Jakarta malemnya. Pokoknya pengalaman seminggu kemarin di Seoul bener-bener kayak mimpi, like all my dreams come true. Semoga suatu hari nanti bisa kesini ngajak kekasih (yang nanti jadi suami) atau keluarga, Aaaaaamiiin, goodbye South Korea, thanks for all the memories yaaa :)