Jumat, 10 April 2015

The Engagement Day

THE DAY BEFORE
Sehari sebelum hari H, gw dan seisi rumah udah disibukkan dengan segala macam urusan; pagi-pagi gw nyetir (sendiri woohoo!) ke rumah Chay untuk anter bahan-bahan dekor yang baru dibeli sehari sebelumnya, lanjut jemput nyokap dan ngambil buah ke pasar, terus di rumah udah ada vendor catering yang pasang tenda dan anter kursi. Menjelang sore, om dan tante yang kebetulan datang dari luar kota pun udah mulai dateng, bikin suasana rumah semakin rame, dan... makin menyadarkan gw kalo besok bener-bener akan terjadi lho :")

Laluu malemnya, sahabatku dari TK sekaligus tetanggaku, Mira, dateng ke rumah membawa.. sebuket bunga. Waaa seneng banget dan terharu, sempat kepikiran pengen pesen bunga untuk hiasan tapi akhirnya lupa saking banyaknya yang mesti diurus hehe. Bunganya cantiiik sekali, warna bunga dan buketnya pun pas sekali kusuka, it was so thoughtful of her :") 


flowers by @studiojiro

Beberapa temen juga ada yg mulai BBM, Line, nanya-nanya rencana besok, dari jam mulai acara, peta ke rumahku (yang ini susah banget hihi), beberapa ada yang berhalangan untuk hadir tapi ga lupa mengirimkan doa-nya, sampe pada nanyain "gimana perasaannya?" :") Jujur aja, saking hectic dan rame nya rumah, sampe ga kepikiran untuk mikir, "Wah besok gw dilamar nih" :") haha yang jelas sih super deg-degan, karena udah beberapa hari terakhir turun hujan, jadi berdoanya selain semoga besok seluruh acara berjalan lancar juga semoga cuacanya bersahabat. Terus yang harus dipikirin adalah ini fase baru kehidupan kami berdua, berarti ke depannya udah ga boleh berantem-berantem lagi, there's no turning back, dan ada banyaaak banget peer dalam mempersiapkan pernikahan ke depannya. Bismillahirrahmanirrahim :")

THE DAY
Hari minggu paginya, jam 7 pagi, gw udah siap untuk didandanin sama Mama Ulan, ini tetangga, sekaligus mamahnya temen dari kecil. Beliau juga yang menangani make-up gw waktu wisuda dan acara pernikahan kakakku di rumah. Acara resmi dimulai jam 10 lewat sedikit, sebenernya keluarga besarnya Fiqi nyampe rumahku kecepetan, alhasil beberapa sesepuh keluargaku ada yang belum dateng, tapi Alhamdulillah acara bisa dimulai tanpa ada masalah berarti.

Urutan acaranya standar, pihak keluargaku akan menanyakan, apa maksud kedatangan Fiqi dan keluarga ke rumah. Sementara kehebohan di luar kamar sudah terjadi, gw yang di dalam kamar pun juga sibuk menenangkan diri; deg-degan, jantung kayak mau copot, lutut sama badan lemes :") Akhirnya tibalah saat-saat yang paling mendebarkan; jadi ceritanya pihak keluarga Fiqi di luar udah menanyakan, kesediaan gw untuk dilamar sama Fiqi. Gw yang masih di dalam kamar pun digiring keluar, tapi saking ga bisa fokusnya, gw ga denger sebenernya yang ditanyain itu apa sih? Terus gw main disuruh jawab aja pas sampe luar kamar. Speechless, lemes, deg-degan karena seluruh keluarga besar fokusnya tertuju pada gw, dan pengen cepet-cepet spotlight ini berakhir, akhirnya ga pake mikir dengan polosnya gw main jawab "Iya, bersedia" :")

The moment I said Yes, officially :")


Acara selanjutnya pun standar; perkenalan kedua keluarga besar, ramah tamah, disambung makan siang. Terus ngeliat temen-temen deket udah pada dateng, walopun sebagian pada ga ngeliat prosesinya karena ada yang masih di jalan dan juga ada yang masih sibuk ngedekor, tapi rasanya seneeeng banget udah pada dateng jauh-jauh.


Just right the moment we officially engaged, with our lovely best friends :")


THE DECORATION
Sehabis semuanya makan siang, acara dilanjutkan dengan.. foto-foto! :)) Ga sabar banget pengen mengabadikan momen ini sama temen-temen with our lovely DIY backdrop. HINTS : I SUPER LOVE ITTTT. Here are some of the details that Chay prepared for the decoration;

The bunting flags that are printable, love how Chay put the leafs ornament.

Our name board that is also printable. Viva la DIY!

Small table with lovely bouquet from Mira, our name board, jar full of leafs, and swan ornaments.
THE BESTFRIENDS
Jadi cerita lucu sekaligus menyenangkan-nya adalah, temen-temenku yang dateng ini berasal dari lingkaran pertemanan yang berbeda-beda; ada temen sejak kecil, temen deket sejak SMA, temen deket pas ngekost, dan temen deket di kampus. Dan senengnyaa; karena Mira dan Ijul temenku dari TK, Mira dan Chay temen se-geng waktu SMA, temen kostanku juga pada familiar sama temen kuliah yang suka mampir ke kostan dulu, jadi semuanya nyampur dan ngobrol seru banget bahkan saling bantu ngedekor backdrop bareng :") These are the times I feel so lucky to have them. Selain bantuin dekor, Chay dan Nirwan juga bantuin moto-motoin acara pake kamera yang super keren, Nobeng bawain 2 bungkus puding yang lucu-lucu bangeet untuk keluarga Fiqi dan untuk dimakan bareng-bareng, ga ketinggalan temen-temen yang lain sebagai fotografer amatir dengan handphone mereka; padahal posenya sama, tapi semuanya keukeuh harus punya foto di kamera masing-masing... girls! :))

So, here are the some of the best photo(s) taken with our lovely people, in front of our lovely DIY backdrop;

Our obligatory photo, we are officially engaged :")

Two happy people with our lovely parents :")

With Mira (my bf since 3), Nobeng and Ijul (bff since high school).

Perwakilan Geng Ponsaw (Ria, Chay, Nirwan).
Perwakilan Geng Ganggu jauh-jauh dari Depok (Chysa, Inta, Echa, Liong).
THE SOUVENIRS
Beberapa minggu yang lalu sempet mikir; mau beli apa ya untuk souvenir temen-temen deket yang bakal dateng di hari H nanti? Pengen sesuatu yang selain jadi tanda terima kasih, tapi juga photogenic untuk difoto dan bisa dinikmati sama mereka (banyak maunya :p ). Terus akhirnya setelah googling sana sini, kepikiran lah untuk pesen cupcake. Iseng nanya ke Mbak Ambar, temen kantorku yang super baik dan rajin banget bikin kue, eh beliau menyanggupi buat bantuin bikinin cupcake-cupcake lucu. Cupcake-nya pun dihias pake tabung mika dan ditambahin tile lagi, dan ga lupa disertai kartu ucapan terima kasih dari kami, semuanya Mbak Ambar yang nyiapin lho! Terima kasih tak terhingga buat Mbak Ambar yang sampe nyasar-nyasar nyari rumahku dari Depok ke Tangerang.

Loveliest Cupcakes in the world, wrapped beautifully.

Super love the thank you tag, again viva la DIY!

Overall it was such a lovely day! Everything went perfectly just like what I want. Alhamdulillahirabbilalamiin, cuaca hari itu juga bersahabat, hujan pun baru turun setelah tamu-tamu pada pulang. Ga ada masalah di catering dan tenda, seneng banget juga bisa ketemu sodara-sodara yang jarang ketemu, bantuan dari temen-temen yang super supportif, terutama untuk temen-temen yang udah bantuin ngedekor backdrop; I super love the decoration, it was a simple yet lovely and intimate backdrop, ga berlebihan kayak dekor nikahan, tapi dapet warna-warna pastel dan detail-detail propertinya, it was soooo me!

So, now we're officially engaged, harus siap-siap menghadapi banyak peer menyiapkan pernikahan ke depannya hehe, to-do listnya banyak banget yang belom dilakukan and our time is ticking, super deg-degan! Semoga dilancarkan semua proses ke depannya, Aaamin yarabbal alamin :")

Here are my favorite picts to end this post;

Us with the cupcakes :")

loveliest bff :")

Cant thank you guys enough :")

And thank you so much to my high school boyfriend then, fiancé now, future life partner, and my forever best friend :")


1 komentar:

  1. Kya kya kyaaa.. ditunggu lanjutannya ya. It was a fun day for us too. 😙😙

    BalasHapus