Selasa, 21 Juni 2016

Honeymoon Trip part 2; Giant Buddha

Hari kedua Alhamdulillah langit HK lumayan bersahabat. Sepeti biasa kami sarapan dulu sebelum berangkat jalan-jalan (dengan menu yang sama kayak kemarin hihi). Rencananya kami mau ke Giant Buddha aja hari ini, tapi lalu gue kepikiran buat ngajakkin Fiqi foto-foto doang di depan gerbang Disneyland HK, karena emang jalurnya searah sama Giant Buddha. Awalnya gue emang mau ngajak Fiqi ke Disneyland HK, tapi berhubung Fiqi sama sekali ga Disney type (yaiyalaaah), daripada sayang cuma gue yang menikmatinya terus Fiqi bete hehee. Jadi lah kami cuma foto-foto di depannya aja, sambil berdoa dalam hati, "Next time yaaa with our future children, Aaaaamiiin" :")

Langit HK hari ini!

Jangan lupa selfie dengan latar jendela Mickey!

The famous gate, next time yaaa with our future children Amiiiin :")

Setelah itu, kami bener-bener menuju Giant Buddha deh. Tapi lagi-lagi langit HK mulai mendung. Bahkan saat kami naik cable car nya pun, kabutnya lumayan tebel kayak di film-film gitu. Untungnya sih kami sempet mengabadikan beberapa foto di Giant Buddha sebelum awan bener-bener nutupin si Giant Buddha nya. Daaan ada satu kejadian yang ga bakal terlupakan di sini. Bisa dimaklumi lah ya karena kami pergi cuma berdua dan ga punya kamera canggih macam go pro, jadinya ya semua foto bermodalkan kamera hp dan tongsis. Naaah jadi pas kami lagi foto-foto pake tongsis dan hpnya Fiqi di sini, tiba-tiba si tongsis yang udah agak oglek-oglek ini lepas sekrupnya daaaaaan menyebabkan hp nya Fiqi jatooooh aja gitu ke lantai. Dan lantainya paaaas banget yang bergerigi batu-batuan. Hpnya Fiqi yang ga pernah pake anti gores langsung deh retak sepenuh-penuhnya layar sampe susah banget buat ngetik saking ga keliatan apa-apanya ahuhuuuu. Aku merasa berdosa pada suami kuuu, karena ini terjadi gara-gara kerempongan gue sih.

Untungnya pak suami ga marah, jadi kami lanjut foto-foto pake hp gue (tanpa tongsis yaaa!), terus sempet beli souvenir dan dapet hadiah bisa ngegantungin board wish gitu di papan yang udah disediakan. Akhirnya ya buat lucu-lucuan aja kami berdua nulis deh harapan-harapan sebagai pasangan pengantin baru (ahzeeek). Udah gitu ujan gedeeee banget, mau nyari makan siang di sekitar situ kok ya mihil-mihil semua (ya namanya juga tempat turis yaa), akhirnya gue ngajak Fiqi balik naik cable car lagi dan makan di Food Republic nya Citygate Outlet aja. Kebetulan karena konsepnya food court, jadi punya banyak pilihan kan kayak Singaporean Rice gitu. Eeeeh Fiqi malah pesen Beef Ramyeon nya Korea House (salah satu makanan favorit gue di situ), sementara gue malah makan Pepper Lunch hahaha. Kami juga sempet beli titipan tas-nya nyokap di Citygate, karena harganya emang lebih murah sih daripada di outlet yang di tengah kota.

Abis makan siang akhirnya kami memutuskan buat pulang ke hotel walopun masih agak sore gitu, soalnya kaki kok udah mulai berasa pegelnya jadi lebih baik istirahat dulu deh. Nyampe di hotel abis beres-beres gitu, ceritanya kami mau nyari makan kan di sekitar hotel, maklum hotel kami letaknya di deket Yau Ma Tei Station, pokoknya udah mau deket Mongkok deh. Nah karena udah ada di kawasan Mongkok, jadi pengenlah jalan-jalan di sekitar situ, sampe akhirnya kami nemuin satu kedai yang jual takoyaki di deket hotel. Dan dari dua hari lalu, tiap lewatin kedai ini, yang beli selalu ngantri. Akhirnya kami pesen satu porsi, berhubung tadi makan siangnya lumayan sore, jadi ga terlalu laper lah. Ehhhh ternyata enak banget sodara-sodaraa! Terus karena tokonya pake Bahasa Cina, ya gue ga tau nama tokonya apa. Pokoknya patokannya ada di Dundas Street, di belokkan yang menuju Holiday Inn Express Mongkok. Rasa takoyaki nya tuh pas banget, ga penuh sama terigu nya. Pokoknya besok-besok mau beli lagi deh! Hihihi. I'll see you on tomorrow's journey yaaa!

On our way to Giant Buddha

From our cable car

Pilih cable car yang crystal floor, pemandangannya begini :D

Di tengah perjalanan sempet dihampiri kabut super tebal, creepyyyy

Akhirnya cerah lagii

Sebelum handphonenya Fiqi pecaaaah :(

Selfieee

Our newlywed wish :")

On the way back to the city

Beef Ramyeon nya Fiqi nyammm

Our favorite unnamed Takoyaki, supeeer enaaak!