Rabu, 22 Juni 2016

Honeymoon Trip Part 3; Avenue of Stars, Repulse Bay, and The Peak

Hari ini kami memulai hari lebih pagi, setelah sarapan (dengan menu yang sama lagi :D), kami langsung menuju Victoria Harbour buat ngeliat Avenue of Stars, dimana kita bisa liat patungnya Bruce Lee. Fiqi udah excited banget deh buat foto sama Om Bruce Lee. Eeeh tapi ternyata pas udah sampe sana, kami dibuat bengong karenaaa Avenue of Stars nya lagi direnovasi sodara-sodara! Kecewaa deeh! Kami ga sendiri, karena tampaknya ga banyak turis-turis yang tahu tentang renovasi ini. Kami bahkan sempet diwawancarai sama media lokal tentang pendapat turis mengenai renovasi Avenue of Stars ini haha. Akhirnya di situ kami cuma foto-foto dan duduk-duduk di taman sambil mikir mau manfaatin waktu yang ga jadi kepake di Avenue of Stars itu kemana.

HK in the morning

Taman di deket Victoria Harbour

The Avenue of Stars statue

Sibuk putar otak cari destinasi selanjutnya

Akhirnyaa sunny day!

Laluu gue pun kepikiran ngajakkin Fiqi mantaii, karena kebetulan cuacanya juga lagi oke nih. Lagian kan kayaknya ga biasa nih orang jalan-jalan ke HK tapi malah ke pantai, pengen aja ajak Fiqi ke tempat yang ga biasa. Pantai yang biasa gue datengin dan aksesnya paling mudah itu ada di Repulse Bay. Kami harus ke Causeway Bay dulu, baru dari situ naik bis kecil nomor A40 yang langsung membawa kami ke kawasan Repulse Bay.

Sayangnya, waktu kami tiba di Repulse Bay, cuacanya lagi panas-panasnya. Jadi ya serba salah mau ngapain selain foto-foto dan duduk di pasir, itu pun sebentar doang karena si gue kan anaknya bukan anak pantai banget hihi. Repulse Bay ini pantai kecil yang menurut gue sih cocok lah buat sekedar duduk-duduk sambil ngeliatin sunset, letaknya juga ga jauh dari pusat kota. Repulse Bay juga kawasan residensial para ekspatriat-nya HK, makanya di sekelilingnya banyak apartemen atau villa yang mewah-mewah dengan balkon langsung menghadap ke laut. Beberapa kali, gue suka ketemu sama anak-anaknya ekspatriat yang lagi asik main di pantai, olahraga, atau sekedar ngajak jalan-jalan anjingnya. Pokoknya kawasan ini bedaaa banget sama Kowloon yang padat penduduk dan super hectic, berasa kayak bukan di HK deh hehe.

Flat dan apartemen yg menghadap langsung ke pantai

Abis ngasih tahu ke Fiqi, "ini lhooo HK juga punya pantai", kami pun balik lagi ke Causeway Bay buat makan siang. Karena dulu kantor gue letaknya di Times Square Causeway Bay, jadi gue udah hafal banget deh tempat makan di sekitar sini (ahzeek). Tapi karena gue dan Fiqi lebih seneng makan comfort food over experimenting something new, akhirnya gue pun ngajak Fiqi makan... nasi lemak di Toast Box, gerai makanan khas Singapore atau Malaysia. Toast Box ini jadi gerai makanan favorit gue waktu dulu, karena ya namanya juga makanan Singapore/Malaysia, udah pasti rasanya mirip-mirip sama makanan Indonesia, dan cocok di lidah. Harganya juga ga mahal, makan+minum satu set sekitar 52 HKD aja. Selain ada nasi lemak, ada nasi briyani dan rendang, juga ada Laksa Singapore. Siang itu gue pesen makanan favorit gue, nasi lemak dan ayam, sedangkan Fiqi pesen nasi briyani sama rendang. Perut kenyanggg, hati senang, waktunya lanjutin jalan-jalan lagi niiih.

Nasi briyani with rendang for him, and nasi lemak with drumstick for me nyammm

Destinasi selanjutnya sekaligus destinasi terakhir kami hari ini adalah ke... The Peak! Dari Causeway Bay kami naik tram ke arah Central, terus turun di deket Bank of China sebelum lanjut jalan sedikit ke The Peak Tram terminal. Fiqi yang emang hobi main game GTA dan udah sering liat Bank of China di game itu, langsung deh motoin menara-nya Bank of China yang sempet jadi gedung tertinggi di HK waktu dulu. Seneng banget deh liat suamiku super excited gitu hehhe. Sesampainya di The Peak Tram terminal, untung aja antriannya ga panjang, udah sengaja sih pokoknya jangan milih weekend kalo ke Giant Buddha atau The Peak karena antrian naik cable car dan tram nya gila-gilaan.

Sesampainya di The Peak, kami pun langsung cari spot foto paling oke dengan background pemandangan HK, tapi ternyata lumayan rame juga turis-turis yang berpikiran sama haha. Mana kebanyakkan turisnya tuh orang-orang tua dari China sama Korea, jadi mau foto pun bener-bener harus gantian bangeeet. Di The Peak, kami juga sempet beli oleh-oleh di mall nya. Jadi, gue tuh selalu ngerekomendasiin ke orang-orang kalo mau beli oleh-oleh HK, mending beli di toko oleh-oleh di The Peak aja deh. Tokonya sendiri gue lupa namanya karena tulisannya China hihi, pokoknya itu toko yang pertama kita temuin begitu sampe di The Peak setelah turun dari cable car nya. Di situ kita bisa beli oleh-oleh langsung banyak, ya maklum lah ya orang Indonesia pasti harus bawa oleh-oleh buat sodara atau temen-temen. Harganya fixed price, ga bisa nawar, tapi menurut gue harganya udah murce kok dan itu justru enaknya karena gak usah cape gontok-gontokkan nawar sama orang sana (lirik tajam ke para penjual di Ladies Market).

Abis beli oleh-oleh lumayan banyak (maklum buat dua keluarga sekarang, ga cuma buat keluarga masing-masing aja hihi), kami pun langsung menuju hotel. Udah capek jalan-jalan seharian, berat juga bawa belanjaan kalo masih harus mampir-mampir lagi sih. Sesampenya di hotel, karena kami juga belum terlalu laper, tebak kami makan malam apa hari itu? Yakk, kami beli takoyaki yang kemarin lagiii! Hihihi tapi kali ini sampe dua bungkus karena saking enaknya dan gue gak mau berbagi sama suami hahahha. Abis itu istirahat deh, besok hari terakhir kami jalan-jalan di HK, sediiih honeymooon nya udah mau berakhir huhu :") Cant wait to reveal tomorrow's adventure!