Sabtu, 09 Mei 2015

Kpop Trip in Kpop Land (Day 1 Part 2)

Selesai mandi dan selonjoran sebentar, gw dan Mirra pun siap memulai perjalanan kami di hari pertama di Seoul. Rencana awalnya sih kami mau makan tacos di restorannya Donghae, terus tour de agency gitu, dimulai dari FNC, SM, JYP, Cube, terus mau ke Mouse Rabbit kafe nya Yesung, pokoknya banyak banget deh rencananya. Kalau dilihat-lihat di peta sih, letaknya satu arah dan berdekatan, tapi berhubung belum terlalu laper, kami memutuskan untuk tour de agency dulu baru ke restonya Donghae.

Ready to start our Kpop Trips :))
EXO banner in front of SMTOWN @coexartium
Main entrance

Jadi pas kami baru keluar dari Coex Mall, kami langsung inget kalau SMTOWN emang punya exhibition di situ, dan letaknya emang paling depan dipenuhi sama banner para artis SMTOWN (waktu itu lagi musim comebacknya EXO yang Call Me Baby, jadilah ada banner EXO gede gede di depan coexartium itu). Tergoda lihat penampilan luarnya yang wah banget, kami langsung memutuskan untuk masuk ke dalem dan langsung ga nyesel karena emang waaaah banget. SMTOWN @coexartium ini terdiri dari 5 lantai (atau 6?), yang tiap lantainya punya fungsi masing-masing. Ada merchandise shop, studio, ruang exhibition, cafe, theater pun ada. Pokoknya SMTOWN fans bener-bener dimanjain banget deh kalau berada di tempat ini.

Di eskalator samping pintu masuk aja kita langsung disuguhi video klip Call Me Baby nya EXO di plasma kaca super gede. cool!

Di lantai pertama, ada SMTOWN Celebrity Shop, jadi tempat ini bagaikan surga bagi para fans, dan juga neraka bagi fans kayak kami, karena semua merchandise dari artis SM ada, tapi harganya pun bikin nangis. Dari T-shirt yang harganya sekitar 500rb rupiah, stationery, bantal, poster gede, snapback dan banyak lagi. Tapi jangan salah, rame dan banyak banget lho ciwi-ciwi yang beli merchandise EXO di sini, duitnya banyak banget kayaknyaa..

Catch Me If You Can-nya Soshi diputar di layar besar

Pillow merchandise, mahal sekaliiii

Soshi poster and stationery

Again, gigantic EXO poster

Lanjut ke lantai selanjutnya adalah SMTOWN Studio, katanya sih di dalemnya ada training studio, recording studio, sampe photo studio. Dibandingkan lantai sebelumnya, lantai SMTOWN Studio ini lebih sepi, mungkin karena ga banyak hal yang bisa dilakuin fans di sini, paling cuma foto-foto dari luar aja.

Photo exhibition

Soshi memorabilia

Red Velvet Merchandise

I want that white T-Shirtttt

Di lantai selanjutnya adalah SMTOWN Liverary Cafe; di sini isinya kafe, ada juga spesial merchandise dari SMTOWN artists, dan yang paling bikin gemes adalah merchandise nya berupa cakes dan desserts sesuai artis idola kita kayak beberapa foto di bawah ini;

Cupcakes dengan topi Shinee dan Suju

Cute macaroons per pack dengan pilihan grup favorite kita masing-masing!

3D Printing-nya Changmin TVXQ

Di lantai paling terakhir ada SMTOWN Theater, di sini kita bisa nonton pertunjukkan musical nya SM, yang katanya dilengkapi sama teknologi hologram gitu, selain itu ada photo box dan beberapa exhibition juga.

video klipnya BoA yang Who Are You diputar di layar plasma super besar

Catch Me If You Can, again.

Our selfieeee!

Karena kami masih punya banyak tempat yang mau didatengin selanjutnya, kami ga bisa lama-lama di dalem SMTOWN @ coexartium itu, harus maksimalin waktu sebaik mungkin hehe. Selanjutnya kami langsung naik subway dari Samseong Station, sempet satu kali transit sebelum turun di Cheongdam Station. Cheongdam area ini memang markasnya para entertainment agency, para agensi besar kayak SM, JYP, Cube, dan FNC memilih area yang elit ini sebagai kantor para artis-artisnya bernaung (tsaaah bahasa gw).

Spotted Monday Couple!

Jalan menuju entertainment agency ini kalau dilihat dari peta dan bantuan blog-blog fans di internet sih kelihatannya aja ga jauh, tapi eh ternyata jalanan di area Cheongdam dan Gangnam ini gede-gede banget dari satu blok ke blok lain. Belum apa-apa kok kaki udah berasa sakit haha. Mau naik bis mana ngerti, mau naik ojek mana ada hihi. Apalagi rencananya kami mau nelusurin jalan dari satu agensi ke agensi lain, dan totalnya ada empat haha. Terus sempet salah, karena petunjuk dari blog fans di internet malah membawa kami ke kantornya SM yang lama hahaha. Untung banget bisa buka Google Maps, dari situ ternyata yang paling deket adalaaah.. home to my boyfriend, FNC Entertainment.

Begitu kami sampai di sana, ga tampak bakalan ada artis nya FNC yang baru dateng atau baru mau keluar, alias sepiiiii banget. Sedihnya adalah baru tadi pagi pas kami baruuuu aja meninggalkan airport, gw buka Twitter dan baru lihat fotonya Yonghwa di airport juga mau ke Beijing, ahuhu sedih banget selisipan kayak gitu doang. Yaudah lah ya ga jodoh berarti. Terus walaupun di FNC sepi, sesekali kami mengenali fans seperti kami yang emang mau numpang foto di depannya aja hihi, sempet ngeliat beberapa fans dari China, dan juga Western fans lho. Ternyata gampang buat mengenali mereka, kalau bawa kertas peta penunjuk jalan ke FNC, pake baju yang bagus macam turis, dan mukanya ga kayak muka orang Korea, nah bisa dipastikan itu international fans. Sambil ngelurusin kaki, gw dan Mirra sempet ke convenience store yang letaknya di sebrang blok gedung FNC, dan kayaknya itu sering jadi tempat ngumpulnya para fans yang nungguin artis FNC. Oh ya, kami sempat ngeliat beberapa dedek lucu yang mirip Kai dan D.O masuk dan keluar dari gerbang FNC, kayaknya sih dedek-dedek trainee hihi.

Playground di depan SM building

Abis nunggu beberapa saat di FNC dan ga melihat adanya tanda-tanda kehidupan, gw dan Mirra ngelanjutin perjalanan kami ke SM Entertainment yang ternyata bener bener cuma jalan beberapa blok dari FNC. Dekeeeet banget, boleh kan yah ngarep artis artis SM pada papasan di jalan sama artis FNC :))) Sama kayak di FNC, di depan gedung SM juga sepi, tapi ternyata beberapa fans pada ngumpul di belakang gedung SM, mungkin mereka dapet bocoran kalau artis-artis keluarnya lewat pintu belakang kali yee. Di depan gedung SM, ada playground yang kayaknya biasa dijadiin tempat para fans buat nungguin bias mereka keluar gedung hihi.

Tujuan kami selanjutnya adalah kantor agensi nya JYP dan Cube, yang emang sebrang-sebrangan dan super dekeeeet banget. Awalnya kami berniat buat masuk ke dalem Cube Cafe, siapa tau ada Cube artis yang lagi ngopi-ngopi, tapi kayaknya lumayan crowded dan mihil cyin. Akhirnya cuma foto-foto di depannya aja bersama beberapa fans yang juga ngumpul di depan kantor JYP. Oya, dibandingin kantor SM dan FNC, kantor JYP dan Cube ini lebih rame, banyak restoran dan toko di sekitarnya, jadi suasananya pun lebih lively, mungkin karena letaknya yang ga terlalu private dan lebih dekat ke jalanan besar.

Jam udah menunjukkan hampir pukul 6, capek jalan-jalan, kaki pun pegel banget, kami pun memutuskan untuk nyari makan. Tiba-tiba Mirra ngidam KFC, terus pas nge-search di Google Maps kami nemu KFC di sekitar situ, akhirnya berbekal Google Maps, kami pun menyusuri jalanan Cheongdam demi untuk mencari KFC hahahaha. Tapi sedihnya, setelah jalan kurang lebih 2 KM, ini ga boong, Google Mapsnya nipu, keliatannya deket tapi ternyata jauh bangeeeet, eh kok KFC yang dimaksud ga ada, di gedung yang dimaksud oleh Google Maps itu malah adanya Burger King hahaha. Apa daya karena udah kepalang jalan jauh banget, betis udah mau meledak, akhirnya makan di Burger King hihi.
Plus side, jalanan di Cheongdam super rapi, ga ada motor yang nyalip sana sini di trotoar

Tantangan selanjutnya adalah bagaimana kami berdua bisa jalan balik lagi ke Cheongdam Station selain jalan kaki? Ga ada solusi lain pemirsa haha mau nangis rasanya. Tapi ternyata kami ga perlu jalan ke Cheongdam Station, bisa jalan ke Gangnamgu Office Station, baru dari situ naik subway pulang ke Samseong Station. Jaraknya? jangan sediiih tetep jauh sih pemirsa, akhirnya jalan kami pun udah makin terseok-seok, mana jalanannya nanjak-nanjak hihi. Pokoknya udah ga semangat deh mau ke tacos nya Donghae, kalau ngebayangin mesti jalan sebanyak ini lagi mendingan pulang ke kamar hotel hahaha.

Ketemu banner ultahnya Baekhyun di Samseong Station

Coex Mall di malam minggu

Apakah setelah kami sampai di Samseong Station penderitaan kami berakhir? Tentu saja belum, jangan lupa lho kalau untuk menuju hotel kami harus melewati jalanan berisi toko-toko di Coex Mall ini ahuhu, salahin hotelnya letaknya jauh banget kakaaak, sedih banget sedih.

Begitu sampe kamar, sekitar jam 8an, kami langsung mandi, lagi-lagi rendem kaki pake air anget di bath tub. Waktu Mirra mandi, sempet-sempetnya gw makan popmie yang gw bawa dari rumah haha, lapeeer abis jalan jauh banget. Sebelum tidur, gak lupa ngolesin geliga dan pasang-pasang Salonpas di sekujur kaki sambil berdoa semoga besok pegelnya ilang karena kita kan mau pindah hotel which meanssss seret-seret koper naik subway lagi kakaaak, hihi. Sampai bertemu besok di cerita selanjutnya yaa!

Good night from our room!