Senin, 11 Mei 2015

Miss Lee Cafe (Yongseo Couple)


Duluu banget, tepatnya tahun 2011, temen sekostan gw ngenalin gw sama reality show Korea yang judulnya We Got Married. Acara ini memasangkan 2 artis Korea yang mungkin belum pernah ketemu satu sama lain untuk jadi pasangan secara virtual. Awalnya gw yang sama sekali ga tersentuh sama korean wave ini cuma mencibir, "nonton apaan sih sampe ketawa-ketawa gitu" *lirik Chay*, tapi terus gw iseng nonton salah satu episode pasangan yang lagi tayang saat itu, Yonghwa dari CN Blue dan Seohyun dari SNSD. Berhubung waktu itu pacar juga lagi tergila-gila sama SNSD, okelah gw pikir why not, pengen tahu bagusnya apa sih ni orang-orang Korea ini. 

Turns out, i am loving this couple so much, lalu gw pun mulai mencari tahu tentang band CN Blue, mulai nanya-nanya sama pacar tentang SNSD, mulai nonton reality show Korea lainnya, sampai sekarang jadi ngikutin semua yang berhubungan dengan Korean Wave. Jadi, We Got Married nya YongSeo couple ini (akronim dari Yonghwa dan Seohyun) secara ga langsung lah yang membuat gw jadi kpop fangirl kayak gini :)) Yongseo couple juga bikin gw jadi fans yang delusional, entah berapa puluh kali gw namatin 51 episode mereka di We Got Married. Temen-temen gw juga rasanya sampe bosen dan budek gw ceritain tentang mereka berdua haha, pokoknya jadi fans yang fanatik banget. 

Gw pun sampai ikutan jadi pembaca forum di Soompi, tempat dimana fans-fans drama korea atau we got married couple lainnya berkumpul dan ngasih info apapun yang berhubungan sama artis favoritnya. Lalu gw pun menemukan postingan dari seseorang, yang maaf gw lupa banget siapa namanya, judulnya Yongseo Trail, isinya kumpulan tempat-tempat yang dijadiin lokasi syuting Yongseo couple waktu itu, mulai dari kafe, restoran, convenience store, sampai taman dan dorm SNSD ( http://issuu.com/erikaacosta/docs/yongseo_trailfinal6/1 ), postingan itu lalu gw simpan, sambil terus berandai-andai kapan bisa ke Seoul dan mengunjungi tempat-tempat itu semua. 

Miss Lee Cafe tampak luar

Aaaand... voila! I am here now! Jadi tempat pertama yang gw datengin dalam rangka napak tilas Yongseo Trail ini adalah Miss Lee Cafe, simply karena tempatnya terletak di Insadong, cuma jalan beberapa ratus meter dari Anguk Station. Miss Lee Cafe ini memang sudah masuk di itinerari kami (alias gw doang, Mirra cuma iya-iya aja :D), kebetulan hari kedua ini kami memang mau muter-muter Hanok Village (yang melewati Anguk Station), lalu mampir lah ke Miss Lee Cafe sebelum melanjutkan ke destinasi selanjutnya. Miss Lee Cafe Insadong branch ini, terletak di lantai 2, di atasnya convenience store GS 25. Cafe ini gampang banget ditemuin, pokoknya ada di gedung pertama sebelah kanan kalau kita mau memasuki Insadong area dari arah Anguk Station. Gw pun langsung kegirangan waktu nemuin tempat ini saking gampangnya dan ga pake ngecek google maps atau nyasar dulu :)) 

Banner promosi di depan Miss Lee Cafe, dari depan aja udah ada gambar Yongseo :))







Karena Miss Lee Cafe ini terletak di lantai 2, jadi di tangga menuju lantai 2 nya, banyak ditempel gambar dan foto-foto artis kpop, salah satunya yang paling banyak ya YongSeo couple dan grup mereka masing-masing. Owner Miss Lee Cafe mungkin udah paham banget kali ya kalau banyak pengunjung yang dateng karena nonton We Got Married, kayak siapa tuh? (Sayaaa!)

Yonghwa, Yoona, Seohyun 

Lagi-lagi Yongseo di dalam menu cafe :)


Dari depan dan tangga aja udah penuh gambar Yongseo, bisa dipastikan pas masuk ke dalamnya, gw tambah histeris lagi (sementara Mirra cuma geleng-geleng kepala pastinya), gambar Yonghwa dan Seohyun dimana-mana, mulai di dinding sampai di buku menu lengkap sama tanda tangannya. 

                            

Karena waktu itu jam menunjukkan pukul 4, kami memutuskan hanya minum minum es cantik aja. Menu doshirak (lunch box) yang dimakan sama Yonghwa dan Seohyun di episode itu kayaknya sih ada pork nya, dilihat dari potongan dagingnya, jadi ya mending cari aman akhirnya kami memesan Milk Bingsu. Milk Bingsu ini adalah es serut yang isinya susu dan ditaburin kacang merah dan entah apa itu yang putih-putih, simply karena ini menu yang paling murah, tapi harganya pun udah lumayan bikin sedih ya 11.900 won, gausah dikali ke Rupiah :)) Tambah sedihnya lagi, porsinya banyaaaak banget, dan rasanya biasa aja, bener-bener kayak susu aja gitu, gw dan Mirra sampe butuh waktu lama banget buat ngabisinnya sementara orang-orang Korea ini pada cepet banget makannya haha.

Tempat pengunjung bisa naruh notes apapun

I put my notes up there!
Di episode We Got Married waktu Yongseo couple ke tempat ini, mereka nulis di kertas notes yang isinya kesan-kesan mereka satu sama lain, lalu mereka gantung di "pohon kertas" ini, tentunya waktu gw kesana dan nyari notes mereka, udah ga ada dong, yaiyalaah itu kayaknya udah 5 tahun yang lalu deh haha. Terus gw dan Mirra pun iseng ikutan nulis di notes itu, lalu kami gantung di tempat yang sama, buat kenang-kenangan dan siapa tau bisa balik lagi ke situ kan :)

Tempat duduk sebelah kiri ini adalah tempat Yongseo duduk di cafe ini :)
Puas nostalgia nya, saatnya melanjutkan perjalanan kami, agak mellow sedikit kalau ingat We Got Married dan Yongseo Couple, tapi yang jelas seneng banget satu tempat sudah berhasil dikunjungi dari daftar Yongseo Trail, semoga bisa kesini lagi yaa (makasih Mimi udah mau diajak-ajak kesini, dapet salam dari Milk Bingsu nya yang ga abis-abis :p )



Miss Lee Cafe Insadong Branch
144, Gwanhun-dong, Jongno-guSeoulSouth Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar