Jumat, 15 Mei 2015

Jass Cafe Hongdae (Yongseo Couple)


Sama kayak postingan gw sebelumnya tentang Miss Lee Cafe nya-Yongseo, postingan kali ini akan membahas Jass Cafe, another cafe yang dikunjungi dan dijadiin tempat syuting-nya Yongseo Couple circa 2010. Couple kesayangan gw ini ngedatengin Jass Cafe dua kali, dua duanya ada di episode-episode awal WGM stint mereka, simply gw rasa karena letaknya yang deket banget sama FNC Academy, tempat Yonghwa dan CN Blue biasa latihan musik band mereka dan juga kantor manajemen mereka (sebelum pindah ke FNC Building di Apgujeong). 

Jass Cafe sendiri letaknya di Hongdae, deket banget sama guest house kami. Jadi pada sore itu, sehabis kami menuntaskan destinasi pada hari itu dan bingung mau kemana lagi, gw memutuskan untuk memasukkan Jass Cafe ini ke itinerari kami. Kalau mau ke sini, lumayan tricky sih tapi karena udah lihat info nya di pdf nya Yongseo Trail, jadi kami udah tau ancer-ancernya. Jadi dari Hongdae Station (line 2), tinggal ngambil exit 2, belok kiri, jalan sekitar 2 blok, nyebrang jalan, jalan ke sebelah kanan, terus belok kiri di jalan antara Pourtoi Bakery dan Hana Bank. Sehabis itu tinggal cari FNC Academy di sebelah kanan, dan voilaa langsung deh nemu Jass Cafe di dua toko sebelahnya (walopun plang kafe nya ada di bagian atas toko dan kalo kita jalan lewat di depannya ga keliatan :D)

Walaupun Jass Cafe ini alamatnya di Hongdae, tapi sebenernya letaknya lumayan jauh dari keramaian Hongdae. Jalanan menuju kesananya juga lumayan sepi, apalagi jalanan di depan Jass Cafe nya. Pantesan aja ya kafe ini dipake syuting WGM Yongseo sampe dua kali, saking sepinya! Kami sampai di Jass Cafe sekitar pukul setengah 4 sore, waktu itu di dalam kafe pun hanya terlihat 1 orang pengunjung yang lagi duduk menikmati minumannya. Bahkan, oppa pemilik kafe pun lagi duduk santai di depan kafe nya. 


Plang Jass Cafe yg ga terlalu kelihatan dari jalanan




Gw yang kebetulan ga suka kopi akhirnya ga mesen apa-apa, sedangkan Mirra langsung pesen Ice Coffee sama Chocolate Brownies. FYI, Dua gambar Yongseo Couple di atas ini gw foto dari mesin kasir mereka saking surprised dan senengnya ngeliat OTP kesayangan ku ini hahaha. 

Interior di dalam kafe yang dipenuhi sama barang-barang Yongseo





Me feeling all emotional :")

Situasi kafe yang sepi sangat menguntungkan gw sore itu. Karena gw jadi bisa motoin semua memorabilia Yongseo yang emang dipajang di satu sisi lengkap dengan meja dan rak khusus. Kalau pas lagi banyak pengunjung kan jadi malu, dan pastinya ga puas banget meresapi kenangan Yongseo nya hihi. Selain ada album dari CNBLUE dan SNSD yang ditandatanganin khusus, ada juga berbagai macam souvenir bergambar Yongseo yang sengaja ditinggalin sama Yongseo Fans dari berbagai negara. Oppa pemilik kafe ini pun nyadar banget kalau masih banyak lho Yongseo Fans yang datang ke kafe ini dari berbagai negara, makanya dia siapin pojokkan khusus untuk para penggemar Yongseo ini. Sampai-sampai Oppa ini ketawa pas ngeliat gw sibuk foto-foto semua sudut kafe ini hihihi. Gw sendiri sih di satu sisi sebenernya emang excited, seneng banget bisa sejauh itu datengin tempat OTPku "ngedate" di TV, di satu sisi juga mellow yaampun mereka mengunjungi tempat ini udah selama itu lho, udah lima tahuuuun! :")


Yongseo Trail proof!


CD Girls Generation yang udah ditandatanganin sama semua membernya

Chocolate brownies dan Ice Coffee nya Mimi

Kalau dari segi minuman, menu nya standar kafe-kafe gitu deh, ada cake nya juga. Selain itu, setiap pengunjung yang dateng juga dikasih compliment snack (gw lupa apa namanya) buat cemal cemil lucu kayak di atas ini.
Interior kafe ini cozy banget!






Selain letak kafe yang jauh dari keramaian, interior ruangan di kafe ini pun jadi poin plus buat gw dan Mirra. Kafe ini didominasi sama ornamen kayu; dari dinding, lantai, sampai pintu kayu yang menghubungkan kafe dengan toilet di bagian belakang. Adanya lemari penuh dengan buku-buku, bantal di kursi, menurut gw menambah suasana kafe yang cozy. Selain itu, oppa pemilik kafe juga muterin instrumental lagu di mp3 player, pokoknya bikin betah lama-lama di Jass Cafe ini deh. Just doing nothing, pesen minum, ngerjain tugas atau bacain buku, eh ga nyadar lama-lama udah menjelang petang hihi. 

Even Mirra approves this place! Hihi


Overall, gw seneng banget udah nyempetin waktu ke Jass Cafe ini, another list from Yongseo Trail is finally ticked off! Terima kasih tak terhingga juga buat Mirra yang udah mau nemenin gw menuntaskan rasa penasaran tentang Yongseo ini dari awal perjalanan hihi. Semoga abis ini masih bisa mengunjungi tempat-tempat di Yongseo Trail selanjutnya, see you! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar